Ascend W1 Windows Phone CDMA Rev-B

Leave a Comment

 

Smartfren Ascend W1 Windows Phone CDMA Rev-B Pertama di Indonesia

Persaingan sistem operasi smartphone semakin ketat. Tak hanya BlackBerry, iOS dan Android saja yang bertarung, karena Windows Phone menyusul sebagai pesaing tangguh. Memperhatikan hal tersebut, Smartfren berinisiatif untuk tidak hanya menghadirkan sejumlah paket bundling dengan smartphone berbasis Android saja. Belum lama ini, Smartfren mulai melirik Windows Phone dengan dihadirkannya Smartfren Ascend W1, smartphone berbasis Windows Phone pertama di Indonesia yang telah mengusung teknologi CDMA Rev-B. Ponsel ini dihadirkan melalui program bundling dengan Huawei.
Seperti apakah spesifikasi dan ketangguhan smartphone ini? Joglosemar mencoba mengulasnya secara detail. Ada dua varian warna yang disediakan oleh Smartfren untuk smartphone ini, yakni warna biru dan warna putih. Joglosemar berkesempatan untuk mencoba langsung Smartfren Ascend W1 berwarna putih.
Dilihat dari segi dimensinya terlebih dahulu, Windows Phone Smartfren ini memiliki dimensi 124.5 x 63.5 x 10.15 milimeter dengan berat 130 gram. Bodinya terbuat dari material plastik.
Smartfren Ascend W1 menggunakan layar 4 inci yang telah didukung IPS LCD Touchscreen yang memiliki resolusi WVGA (800 x 480 pixels). Layarnya memiliki kedalaman 233 ppi pixel density.
Dari spesifikasi layar tersebut, dapat dikatakan smartphone ini memiliki ketajaman warna dan kerapatan gambar yang tidak jauh berbeda dengan Nokia Lumia 520. Lalu bagaimana dengan sensitivity-nya? Saat Joglosemar mengoperasikan Smartfren Ascend W1, touchscreen-nya responsif hampir sama dengan merek windows phone lainnya.
Perlu diketahui bahwa layar Smartfren Ascend W1 ini memiliki kemampuan anti gores. Jadi, tak perlu dengan anti gores pada layarnya. Joglosemar juga mencoba menghilangkan antigores bawaan dan sengaja menggoreskan layar dengan kuku. Alhasil, tak ada goresan yang dihasilkan.
Melongok ke dapur pacunya, Smartfren Ascend W1 menggunakan prosesor berteknologi Dual Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon S4, Adreno 305 GPU, dengan didukung RAM sebesar 512 MB. Smartphone mungil ini memiliki internal storage sebesar 4 GB. Masih kurang? Tak perlu khawatir karena disediakan juga slot microSD up to 32 GB.
Smartfren Ascend W1 menggunakan baterai lithium berkapasitas 1950 mAh. Dengan kapasitas tersebut, smartphone ini cukup tangguh untuk memberikan waktu siaga lebih dari 4 hari standby. Tetapi jika difungsikan secara maksimal, smartphone ini mampu bertahan kurang dari 1 hari.
Ascend W1 support CDMA + GSM dual Mode. CDMA-nya sudah mendukung teknologi REV-B yang memiliki kecepatan akses data melebihi teknologi REV-A. Namun, slot SIM Card yang disediakan hanya 1 saja. Kendati 1 tetapi tetap bisa support SIM Card GSM.

0 comments:

Post a Comment